Suistainable City Developement
Kota Summarecon Bekasi dikembangkan di lahan seluas 240 ha, dirancang sebagai modern compact city, menjadi ikon hunian yang nyaman dengan lingkungan nan asri, pusat komersial terkemuka, dan dilengkapi berbagai fasilitas moderen berskala kota. Dengan tata ruangnya yang terpadu dan terintegrasi, masterplan Kota Summarecon Bekasi terbagi dari zona Commercial Sentra Summarecon Bekasi yaitu Mall, Shop Houses, Office Park, Hotel, dll. Kemudian terdapat pula Trade Center, Modern Fresh Market, Automotive Center, Financial Center, dan Building Material Center. 

Untuk zona Residensial, terdapat hunian yang modern dan thematic, mulai dari perumahan, apartemen, townhouse hingga kondominium. Guna menambah kenyamanan warga, Kota Summarecon Bekasi menghadirkan juga fasilitas pendidikan, ibadah, dan fasilitas umum lainnya. Sebagai kota berwawasan lingkungan, Summarecon Bekasi dirancang mampu menyeimbangkan kehidupan modern dengan sarana dan daya dukung lingkungan yang harmonis. Seperti dengan adanya 3 danau, sistem tata air mandiri dengan drainase yang tidak menimbulkan dampak sekitarnya yaitu dengan perimeter ditch, juga didukung ketersediaan listrik dan pengolahan air WTP dan juga WWTP.

Semua pengawasan dikelola oleh Town Management yang profesional dan berpengalaman. Kota Summarecon Bekasi telah menunjukkan sosoknya sebagai sebuah kota modern yang terus tumbuh berkelanjutan dengan tidak berhenti membangun beragam bentuk hunian modern,
lifestyle center, komersil, kuliner, pusat bisnis, pusat pendidikan, sehingga menjadi destinasi wisata, rekreasi, olah raga, hobi, kuliner, maupun musik & budaya.