3 Ide Bahan Makanan Di Dapur Yang Dapat Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

01 Mar 2016

Setiap orang kebanyakan menggunakan pengharum ruangan berbahan kimia untuk mengusir bau tak sedap disetiap sudut ruangan rumahnya. Namun tahukah Anda, seperti dilansir dari She Knows ada beberapa bahan makanan di dapur yang dapat Anda gunakan sebagai pengharum alami yang menjadi alternatif pilihan untuk Anda. Simak hal berikut.

1. Lemon

Potong-potong kulit lemon menjadi berukuran kecil, lalu taburkan ke dalam lubang wastafel tempat cuci piring. Kemudian masukkan 1/2 cangkir baking soda, diamkan selama lima menit. Setelah itu nyalakan air dan biarkan mengalir ke dalam lubang wastafrl selama satu menit. Wangi citrus akan tercium dan wastafel cuci piring Anda menjadi bersih serta harum menyegarkan.

2. Kopi

Presiden produk pembersih Molly Maid, Meg Roberts menyarankan untuk menaburkan biji kopi segar ke dalam piring atau mangkok, lalu masukkan juga lilin beraroma vanilla. Hasilnya, aroma rumah akan terasa menyamankan dan berkesan elegan.
"Biji kopi tidak hanya membuat ruangan terkesan mewah dan natural, tapi juga menyerap bau tak sedap di rumah. Misalbya bau anjing peliharaan atau bau makanan tadi malam," ujar Robin H-C, penulis buku 'Life's in Session.'

3. Vanilla dan Kayu Manis

"Beberapa tetes esens vanilla di dalam air yang mendidih akan membuat rumah terasa seperti aroma cookies yang baru matang," saran Robin. Merebus batang kayu manis atau kayu manis bubuk juga akan menghasilkan efek aroma menenangkan yang sama.