3 Steps For Your Start-up

03 Feb 2016

Menjadi pengusaha sukses merupakan impian bagi setiap orang. Namun hal ini tidak akan mudah diwujudkan tanpa adanya kerja keras dan pengorbanan baik waktu maupun secara financial. Nah bagi Anda yang memiliki tekad dan impian besar untuk mendirikan perusahaan, dilansir themuse.com ada 3 langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mewujudkan impian Anda. Simak hal berikut:

1.  Target Pasar

Langkah pertama untuk mewujudkan ide Anda adalah mempelajari pasar. Tanyakan pada diri sendiri tentang dua hal: "Mengapa tidak ada yang melakukan ini sebelumnya?" Dan "Mengapa saya akan bisa melakukannya lebih baik?"

2.  Membangun Tim

Salah satu aspek yang paling menakutkan dari kewirausahaan adalah menentukan bagaimana Anda akan melakukan semuanya sendiri. Anda tentunya perlu bermitra dengan orang-orang yang memiliki pengalaman di bidang yang tidak Anda kuasai dan dapat bekerja dalam tim untuk saling bahu membahu saling membangun mencapai visi dan misi.

3.  Ayo Jalankan

Sementara Anda mulai membangun tim Anda, Anda juga harus bekerja mengeluarkan ide terbaik Anda. Salah satu kesalahpahaman umum yang dilakukan orang adalah bahwa produk Anda harus sempurna sebelum Anda menunjukkan kepada orang-orang. Tapi kebanyakan pengusaha menyarankan membangun "minimum, produk yang layak" atau mungkin versi termudah dan termurah dari ide Anda, sehingga Anda dapat menguji itu dan tentunya terus mengembangkan kualitas produk Anda.

Setiap langkah ini membutuhkan banyak waktu dan energi yang tidak semudah Anda bayangkan. Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa memulai sebuah perusahaan akan mudah! Tapi jika Anda memiliki ide yang untuk Anda kembangkan, percayalah 100% layak untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan.