3 Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

04 Dec 2015

Kamar tidur berfungsi sebagai ruangan pribadi untuk istirahat setelah seharian beraktivitas atau sekedar bersantai melakukan hobi . Di “taman zen” inilah Anda dapat mengekspresikan karakter Anda dengan sebebas-bebasnya karena di sinilah ruang yang paling privat bagi Anda. Lalu bagaimana bila ukuran kamar tidur tidak terlalu luas atau yang sering disebut dengan minimalis? Nah, berikut ini adalah beberapa panduan dalam merancang dekorasi kamar tidur.

Pilih furniture simple dan fungsional

Selain memilih warna cat dinding yang tepat, pemilihan furnitur atau mebel dalam merancang dekorasi kamar tidur kecil juga dapat menjadi faktor yang cukup berdampak pada kondisi kamar tidur Anda nantinya. Sesuai dengan konsep hunian minimalis, pemilihan perabot untuk ruangan seharusnya juga mengikuti konsep yang sama. Furnitur untuk ruangan atau rumah minimalis mempunyai karakter berukuran proporsional dengan ruangan, multifungsi, dapat dibongkar pasang dengan mudah, kadang dapat pula memiliki fungsi dekoratif selain fungsinya yang asli.

Pilih warna cat tembok cerah

Untuk membuat ruangan dalam rumah menjadi berkesan luas salah satu hal mendasar yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna dinding. Sebaiknya lupakan warna-warna gelap karena ruangan kamar Anda menjadi tampak suram dan sempit. Warna-warna yang mampu membuat ilusi lapang pada ruangan adalah warna-warna yang cerah dan lembut. Hal  ini tidak selalu akan memberikan kesan feminin bila kamar tidur tersebut nantinya diperuntukkan bagi pria.

Pilih dekorasi yang tepat

Anda juga dapat menempatkan cermin besar pada kamar untuk membuat ruangan tampak lebih luas atau memasang lukisan-lukisan kecil bertema abstrak yang serasi dengan warna cat dinding. Sebuah lukisan yang indah juga dapat menjadi pilihan karena cukup ampuh untuk mengalihkan perhatian orang dari ruangan yang sempit.

Itulah beberapa tips untuk mendekorasi kamar tidur Anda. Sekarang sudah punya ide untuk dekor kamar tidur Anda?