3 Tips Desain Interior Apartemen

19 Jan 2016

Dengan perencanaan yang matang dan baik, penghuni dapat melakukan aktivitas dalam “space” apartemen dengan nyaman serta fungsi, sirkulasi dan keindahan tetap terjaga. Sekarang ini konsep hunian apartemen kian popular. Rata-rata unit apartemen kian popular. Rata-rata unit apartemen terdiri dari ruang keluarga, ruang tidur, ruang makan, dapur, dan kamar mandi.

Ketika serah terima, pemilik biasanya memperoleh unit dalam bentuk kosong. Kadangkala ketika serah terima sebagian pembeli kaget. Unit tampak kurang leluasa apalagi bagi yang terbiasa tinggal dirumah yang menapak tanah (landed house) beberapa elemen bangungan pun fixed, mulai dari letak pintu dan jendela, serta keberadaan dinding. Semua itu tidak boleh dibongkar seenaknya. Inilah yang menjadikan upaya menata interior apartemen butuh trik khusus.

Demikian menurut Daisy Bazrewan, desainer interior dari Impact Interior Design Solutions yang mendandani show unit The SpringLake View. Berikut ini beberapa tips dari Daisy:

1.  Warna cerah dapat digunakan untuk tetap memberikan kesan segar dan luas pada ruangan dan nyaman untuk ditinggali. Dekorasi ruangan dapat menyesuaikan selera penghuni, dari eclectic, classic sampai modern sehingga ruangan memiliki nilai seni dan dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

2.  Untuk tipe studio sebaiknya menggunakan furniture yang sifatnya multifungsi, misalnya sofa bed yang dapat digunakan sebagai sofa dan tempat tidur. Warna cerah dapat digunakan untuk menghindari kesan sempit. Untuk tipe 1 kamar juga dianjurkan untuk menggunakan furniture yang simple dan memiliki banyak tempat penyimpanan sehingga ruang dapat terlihat bersih dan lapang. Untuk tipe 2 kamar walaupun memiliki space yang lebih besar tetap dianjurkan untuk menggunakan furniture yang simple dan praktis sehingga perawatannya mudah.

3.  Selain dianjurkan untuk memilih model simple, baiknya pilih juga jenis perabot yang mudah dalam penggunaan dan perawatan. Contohnya, menggunakan sliding dining table (meja makan yang dapat disimpan dalam cabinet pantry), kreasi meja makan seperti ini tidak memakan tempat dan dapat dikeluarkan dari dalam cabinet apabila hanya digunakan saja.


The Must Have

Yang perlu diperhatikan untuk apartemen model studio adalah kebutuhan yang disesuaikan dengan ukuran apartemen. Untuk itu, sangat disarankan membuat model furniture yang disesuaikan dengan ukuran apartemen, untuk mengakomodasi kebutuhan Anda.


Yuk kunjungi show unit Apartemen The SpringLake View di Summarecon Mal Bekasi Lantai 3. Telp: (021) 886 6666 & 29572588