3 Tips Mempercantik Balkon Rumah Anda

01 Dec 2015

Sebuah rumah yang terdapat balkonnya memberikan kelengkapan desain rumah yang diimpikan setiap penghuninya. Balkon dapat berfungsi sebagai tempat santai maupun arus cahaya dan udara dari luar. Berikut 3 tips mempercantik balkon rumah Anda agar terlihat nyaman dan cozy:

Hias Dengan Pot Tanaman

Untuk mempercantik balkon, pastikan Anda meletakkan beberapa tanaman rumah secukupnya, agar suasana lebih sejuk dan ruangan menjadi lebih nyaman. Pilihlah jenis tanaman yang baik untuk membuat taman di balkon. Tanaman sayuran seperti tomat, timun, lada, buncis, dan bayam adalah beberapa tanaman yang cocok untuk diletakkan pada taman balkon. Anda juga bisa mempercantiknya dengan bunga-bunga seperti mawar, melati, kembang sepatu, dan begonia.

Simpan Furniture Minimalis

Gunakan furniture yang berbobot ringan dan minimalis agar tidak terlalu berat untuk mendesain ruang balkon. Gunakan furniture meja dan kursi yang kuat dalam segala cuaca, seperti hujan atau terkena sinar matahari. Furniture yang terbuat dari kayu atau rotan akan cocok untuk menambah kecantikan ruang balkon.

Tambahkan Aksesoris

Rumah tanpa aksesoris ibarat sayur asam tanpa garam, begitu juga dengan ruang balkon. Berilah sentuhan manis untuk menempatkan aksesoris yang sesuai dengan balkon tersebut. Karena dengan tehnik penempatan aksesoris yang cantik, akan mempengaruhi suasana balkon itu sendiri. Maka dari itu, berilah aksesoris yang mungil dan imut sesuai dengan tema yang akan gunakan.