3 Tips Mengecilkan Paha

19 Dec 2015

Memiliki bentuk tubuh yang ideal akan selalu menjadi impian bagi siapapun tidak terkecuali bagi para wanita yang selalu melihat dirinya di cermin kamar yang semakin hari malah terlihat semakin gemuk. Salah satu fokus yang tertuju adalah pada lemak yang berada dipaha. Ada beberapa penyebab mengapa seseorang memiliki paha yang besar, diantaranya adalah karena faktor genetik, gender atau lemak yang berlebih. Faktor genetik adalah faktor bawaan sejak lahir memiliki paha yang besar, meskipun demikian Anda masih bisa mengecilkannya dengan metode yang tepat. Berikut ini beberapa tips yang tepat untuk mengecilkan paha secara alami :

1.  Olahraga

Cara alami untuk mengecilkan paha adalah dengan berolahraga. Tidak hanya lemak paha saja yang dapat berkurang, namun lemak pada seluruh tubuh. Lakukan latihan sehari-hari seperti squat, bersepeda, berenang, jogging, berjalan, dan lompat tali. Selain dapat mengecilkan paha, beberapa latihan tersebut dapat membantu pembentukan paha Anda dan memperkuat otot dan ligamen.

2.  Mengatur Pola Makan

Olahraga tanpa dikombinasikan dengan mengatur pola makan tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Hindari atau minimal kurangi mengkonsumsi makanan junk food dan segala makanan yang tidak sehat. Masukkan menu serat dan biji-bijian kedalam menu perhari Anda. Selain dapat mengecilkan paha, mengkonsumsi tinggi serat dan rendah lemak ini juga dapat menurunkan berat badan. Juga perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari.

3.  Komitmen Untuk Pola Hidup Sehat

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan, Anda perlu berkomitmen dengan diri Anda sendiri untuk terus melakukan pola hidup sehat secara continue. Hindari mengkonsumsi alkohol, rokok dan juga bergadang terlalu malam. Perbanyak minum air mineral dan istirahat yang cukup.

Goodluck!