4 Tips Mempercantik Rumah Dengan Mini Garden

02 Feb 2016

Taman atau pekarangan rumah mungkin menjadi salah satu spot favorit di rumah Anda untuk bersantai sejenak dari kesibukan sehari-hari. Namun sayangnya tidak semua hunian memiliki lahan pekarangan yang luas. Untuk tetap mempercantik sudut rumah Anda, metode pembuatan mini garden bisa saja menjadi pilihan tetap. Simak hal berikut:

1.  Pilihlah spot rumah yang tetap untuk membuat mini garden. Carilah bagian rumah yang cukup lembab, memiliki sirkulasi udara dan cukup mendapatkan sinar matahari.

2.  Untuk memperindah mini garden, Anda dapat menggunakan tanaman yang dapat diletakkan dalam pot seperti bonsai, lidah buaya, krisan dan tanaman lain berbentuk pohon mini.

3.  Gunakanlah pot-pot yang memiliki bentuk beragam dan berwarna agar membuat tampilan mini garden semakin menarik. Anda juga dapat menata batu-batuan untuk menambah hiasan. Jika Anda hendak meletakkan mini garden didalam rumah, penggunaan karpet rumput dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai alas.

4.  Rawatlah tanaman dengan member pupuk daun, urea, atau NPK. Untuk mengendalikan hama dan penyakit, Anda dapat menyemprotkan insektisida.


Segala peralatan untuk mini garden Anda bisa didapatkan di ACE Hardware Summarecon Mal Bekasi