5 Langkah Dekorasi Rumah Ala Prancis

08 Mar 2016

Ingin menata rumah ala dekorasi rumah di Prancis? Mudah saja karena tidak perlu mengubah gaya rumah secara keseluruhan, cukup terapkan lima langkah di bawah ini yang dilansir dari Huffington Post:

1. Detail Biru dan Putih

Untuk menambah sentuhan Prancis dalam rumah Anda, terapkan kombinasi warna biru dan putih. Perpaduan palet tersebut akan membuat ruangan apapun menjadi lebih manis namun tetap netral. Cara termudah misalnya dengan menambahkan kursi dengan bantalan bercorak putih biru di pojok ruangan untuk membaca.

2. Piring Beda Warna

Sebagian orang suka mengoleksi piring dengan warna dan corak yang sama sehingga terlihat serasi. Namun cara tersebut kurang cocok untuk menghadirkan interior rumah bernuansa Prancis. Sebaliknya, Anda perlu menampilkan alternatif berbagai macam piring sehingga terlihat lebih atraktif dan effortless.

3. Tembok Putih

Rumah ala Prancis biasanya didominasi oleh cat warna putih. Meski terlihat polos, warna tersebut pantas diaplikasi karena akan membuat ruangan atau rumah Anda terlihat lebih luas. Dengan begitu, Anda juga jadi lebih bebas mengkreasikan penempatan lukisan atau aksesori berbagai warna.

4. Cermin Statement

Menggunakan cermin sebagai bagian dari aksesori rumah juga menjadi salah satu elemen dekorasi rumah ala Prancis. Cermin dengan desain atau ukiran yang menarik bisa mempercantik bagian lorong ataupun ruang tamu.

5. Meja Kopi

Meja kopi yang sederhana namun ditata menarik juga esensial dalam menghadirkan nuansa Prancis. Walau mejanya simpel, Anda dapat membuatnya lebih cantik dengan menaruh buku fashion, lilin, vas bunga, dan sebagainya. Letakkan meja tersebut di sebelah kursi bernuansa biru-putih sehingga dekorasi ala Prancis lebih kental terasa.