5 Manfaat Rajin Konsumsi Ikan

17 Jul 2018

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi ikan secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan jika rajin makan ikan.

Ikan Memiliki Nutrisi Penting Yang Tinggi

Ikan berlemak seperti Salmon dan Tuna mengandung manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung omega-3 yang tinggi, ada banyak nutrisi penting lainnya salah satunya adalah protein. Kandungan kolestrolnya pun rendah.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Menurut sebuah ulasan yang diterbitkan American Journal of Cardiology, konsumsi ikan dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner yang fatal. Ikan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang sehat yang dapat mengurangi peradangan, membantu melindungi jantung Anda, dan mencegah penyakit kronis.

Sumber Besar Vitamin D

Menurut National Institutes of Health, ikan mengandung vitamin D yang tinggi, dan dianggap sebagai salah satu sumber makanan terbaik untuk nutrisi penting ini. Menurut NIH, vitamin D bermanfaat untuk penyerapan kalsium bagi kesehatan dan pertumbuhan tulang.

Membantu Meningkatkan Kesehatan Mata

Badan Penelitian dan Kualitas Kesehatan menemukan bahwa asam lemak omega-3 bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata. Ikan adalah salah satu sumber terbaik dari lemak baik ini.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Jika Anda memiliki masalah insomnia, makanlah ikan lebih banyak. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh The Journal of Clinical Sleep Medicine, peningkatan konsumsi ikan meningkatkan kualitas tidur bagi sebagian besar subjek.


Beragam jenis ikan segar yang memiliki nutrisi penting untuk kesehatan tubuh dapat Anda temukan di Pasar Modern Sinpasa Blok G 093-096, Summarecon Bekasi.