5 Pulau Indah Ini Dihuni Oleh Binatang

09 Jun 2016

Pulau-pulau indah ini mungkin akan menjadi referensi untuk destinasi liburan Anda selanjutnya dengan ditemani binatang-binatang sebagai tuan rumahnya.

Pulau Komodo, Indonesia

Pulau Komodo di NTT, seperti yang kita ketahui merupakan salah satu pulau cantik yang merupakan kebanggaan warga Indonesia. Binatang yang menghuni dipulau ini apalagi kalau bukan reptil purba Komodo. Nah, bagi Anda yang memutuskan travelling ke pulau ini, Anda perlu ditemani ranger dari Taman Nasional karena Anda tidak bisa sembarangan melihat Komodo begitu saja. Komodo sejatinya merupakan reptil yang berbisa dan berbahaya.

Pulau Tashirojima, Jepang

Pulau Tashirojima ini terletak di Samudera Pasifik yang memang telah dikenal sebagai rumahnya para kucing. Hal ini karena jumlah kucing yang lebih banyak ketimbang jumlah penduduknya. Keberadaan kucing di Pulau Tashirojima tidak terlepas dari kepercayaan penduduknya yang menganggap kucing sebagai pembawa keberuntungan. Bahkan taveler juga dapat menemukan 'Neko-jinja' atau kuil yang didedikasikan untuk kucing.

Pulau Okunoshima, Jepang

Masih di Jepang, Ada pulau Okunoshima yang dikenal sebagai pulau kelinci. Pulau Okunoshima merupakan rumah bagi ratusan kelinci liar yang sama sekali tidak takut manusia. Ketika Anda tiba ke Pulau Okunoshima, jangan kaget ketika mendapati kelinci dalam jumlah yang banyak. Bahkan mereka juga tidak segan untuk menghampiri traveler yang datang secara berkelompok. Lucu ya.

Pulau Rottnest, Australia

Lain tempat di Australia bagian Barat terdapat Pulau Rottnest. Selain indah, Anda dapat selfie bareng Quokka yang disebut-sebut binatang paling lucu sedunia. Bahkan beberapa media internasional menyebut Quokka sebagai ‘the happiest animal on earth’ karena binatang mungil ini punya wajah lucu nan menggemaskan dan tampak seperti sedang tersenyum.

Pulau Anjing Laut, Afrika Selatan

Seal Island atau pulau anjing laut yang berada di Afrika Selatan merupakan rumah dari binatang anjing laut. Lokasinya berada di daerah False Bay, traveler dapat melihat 75 ribu anjing laut disana. Jika Anda ingin melihat moment anjing laut melahirkan, datanglah ke Seal Island pada bulan November dan Desember. Tapi jika ingin melihat momen perburuan anjing laut oleh hiu, datanglah pada Mei hingga September.