5 Tips Memilih Mobil Second

12 Nov 2015

Berminat mencari mobil second? Jangan terburu-buru membeli! Yuk, baca dulu tips memilih mobil second berikut ini!

Pilihlah tempat yang terpercaya
Hal pertama yang perlu diingat adalah jangan membeli mobil bekas disembarang tempat. Anda tentunya tidak ingin mendapatkan mobil yang tidak resmi atau ilegal. Maka dari itu pilihlah tempat penjualan mobil bekas yang sudah terpecaya, dan biasanya Anda akan mendapatkan garansi pembelian.

Lihat kondisi mobil
Cek mulai dari dalam hingga luar kondisi fisik mobil, apakah masih mulus atau pernah terjadi tabrakan. Kemudian cek juga cat mobil, apakah sudah mulai pudar atau telah diganti warna oleh pemilik sebelumnya.

Lihat kondisi mesin mobil
Mungkin tidak semua pembeli mengerti mesin mobil. Alangkah baiknya Anda mengajak orang yang mengerti mesin dan komponen di dalam mobil untuk mengetahui apakah kerja mesin mobil masih normal ata ada kemungkinan akan timbul masalah dikemudian hari.
Jangan tergesa-gesa
Membeli mobil tentunya berbeda dengan membeli camilan. Perlu dilakukan banyak survey untuk membandingkan harga dan kualitas. Jika ingin mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik pastinya Anda perlu memiliki banyak referensi mobil bekas impian Anda.

Lihat dokumen kendaraan
Pastikan mobil yang hendak Anda beli memiliki surat-surat lengkap dan asli. Membeli mobil bekas perlu dilakukan secara hati-hati karena saat ini banyak surat-surat mobil bekas dijual bodong alias palsu.

Anda dapat membeli mobil bekas di Auto eXhibition Center (AXC) yang menyediakan berbagai macam mobil bekas berkualitas dan terpercaya di Jl. Bulevar Timur Summarecon Bekasi. Telp: 021 28519513 dan 021 886 6666.

klik AXC Summarecon Bekasi