5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Prima Di Musim Hujan

27 Feb 2016

Pada saat musim hujan seperti sekarang ini tentunya membuat Anda mudah terserang berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu sebaiknya Anda dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima agar tidak mudah sakit. Dilansir duniafitnes.com berikut tips-tips menjaga tubuh tetap prima di musim hujan.

Makan Makanan Bergizi

Salah satu kuncinya adalah bahwa tubuh tetap sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang. Apa yang masuk dalam tubuh kita memang sangat menentukan kondisi kesehatan tubuh. Jika makanan yang kita makan sudah cukup untuk tubuh, maka organ-organ otomatis tubuh kita akan berfungsi secara optimal.

Minum Cukup Air

Tubuh manusia 70 persennya terdiri dari air. Karena itu, kecukupan cairan untuk tubuh Anda sangat diperlukan agar organ-organ tubuh Anda berfungsi dengan optimal. Minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari sangat baik untuk kesehatan serta juga akan menjaga kita dari penyakit ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Olahraga Rutin

Olahraga atau latihan juga memberikan kontribusi peran dalam meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh. Orang yang gemar berolahraga biasanya lebih bugar dan jarang sakit. Oleh karena itu, kita masih harus membiasakan diri berolahraga, meskipun hanya sedikit gerakan.

Konsumsi Vitamin C

Selain berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan asap rokok, vitamin C juga dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari tubuh. Vitamin C tidak diproduksi oleh tubuh kita, oleh karena itu kita membutuhkan asupan vitamin C dari makanan atau minuman yang kita konsumsi.

Menjaga Kebersihan Pribadi dan Lingkungan

Pada musim hujan, genangan air menjadi pemandangan umum yang Anda jumpai di sepanjang jalan dan bahkan di lingkungan rumah Anda sendiri. Jadi jangan heran jika nyamuk senang bersarang di sana. Demam berdarah biasanya mulai banyak terjadi selama musim hujan. Untuk mencegah aedes aegypty berkembang, maka Anda harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar Anda.


Stay healty!