6 Ide Menarik untuk Mempercantik Tangga Rumah

26 Jul 2016

Jika rumah Anda memiliki tangga, sudah saatnya untuk membuat tampilannya setingkat lebih tinggi. Jangan seperti kebanyakan orang yang terlalu cuek dengan tampilan tangga rumah. Pasalnya, warna hitam, coklat, dan putih tanpa ada “pemanis” seringkali ditemui di tangga para pemilik rumah. Penting untuk memberi perhatian bagian dari rumah yang sering diabaikan ini.

Selain membuat tampilan rumah makin cantik, sisi positif lainnya ketika mengubah tampilan anak tangga adalah tidak memerlukan banyak cat dan hanya membutuhkan dana sedikit meskipun menghasilkan ide-ide yang berdampak besar. Mau tahu ide-idenya? Tengok aja keenam ide mempercantik tangga rumah di bawah ini.

“Lemparkan” tampilan ombre

Warna ombre terlihat sangat segar ketika diaplikasikan pada sebuah anak tangga seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Jika Anda mennginginkan tantangan, cobalah sendiri mencampur setiap setiap warna. Namun, bila Anda ingin lebih cepat, dapat membeli beberapa cat dengan variasi warna yang cenderung mirip.

Tambahan sentuhan keramik

Untuk menghilangkan kesan biasa pada anak tangga yang berwarna putih, Anda dapat tambahkan dengan keramik maroko. Carilah bentuk pola yang Anda sukai dan mulai aplikasikan.

Bermain dengan pola

Wallpaper dengan campuran motif dan warna dapat menjadi pilihan yang tetap untuk kayu polos pada anak tangga rumah. Anda dapat menggunakan maksimal tiga jenis motif yang berbeda untuk tangga rumah Anda.

Sentuhan warna manis

Di beberapa rumah biasanya memiliki dua anak tangga yang digunakan sebagai transisi antara ruang keluarga dengan ruang lainnya. Bagian yang kurang diperhatikan bila dibanding dengan area pintu masuk ini, dapat Anda beri sentuhan manis dengan warna cat kuning untuk menarik perhatian mata.

Tampilan bergaris

Memberikan corak bergaris pada tangga bukan perkara mudah karena ide ini tampak sedikit mencolok dibandingkan ide lainnya di atas. Namun, bila Anda berani mengambil langkah ini, perlu diperhatikan kesimbangan dengan interiornya. Sebaiknya gunakan ide ini bila anak tangga Anda berwarna putih bersih.

Kata di anak tangga

Sebuah ide manis untuk rumah yang dipenuhi dengan anak-anak yaitu memberikan sebuah kata di tiap anak tangga. Anda bisa menuliskan angka secara berurutan, nama-nama bulan atau bahkan kata motivasi.

Sumber: www.ideaonline.co.id