6 Langkah Mudah Berhenti Merokok

16 Mar 2016



Sudah saatnya Anda berhenti dari kebiasaan merokok, karena berbagai penyakit terus mengancam kesehatan. Namun, terkadang banyak orang membayangkan untuk berhenti merokok sangatlah sulit. Padahal, ada langkah untuk mudah berhenti merokok, enggak percaya? Berikut 6 langkah mudah berhenti merokok yang bisa Anda coba!

Jalan di pagi hari

Kalau tidak mau menghabiskan tenaga untuk lari pagi, Anda dapat memilih alternatif jalan santai di pagi hari. Kegiatan ini diklaim dapat menekan keinginan merokok dan membersihkan ruang paru-paru Anda. Sebelum mulai aktivitas di kantor, sempatkan waktu 30 menit jalan kaki keliling komplek dan cari tempat yang bebas polusi.

Jogging

Olahraga ini tidak pernah menyebabkan efek samping apapun. Bahkan, keuntungannya sangat besar dalam jangka lama. Selain menyehatkan jantung, jogging juga menekan keinginan merokok, terutama di pagi hari.

Berenang

Berenang adalah salah satu jenis olahraga kardiovaskular yang paling banyak diminati. Tak hanya menguatkan otot saja, berenang dapat membuat Anda mudah berhenti merokok karena dorongan tertentu yang membuat Anda lupa.

Yoga

Tak dapat disangkal, yoga adalah latihan terbaik yang membantu Anda berhenti merokok. Latihan ini membuat pelakunya nyaman dan mudah mengatur emosi setiap saat. Dalam waktu sebulan, peneliti percaya jika Anda seorang perokok, kemudian rutin yoga, mindset akan berubah untuk meninggalkan kebiasaan merokok.

Bersepeda

Semua orang setuju bahwa bersepeda sangat efektif dalam membangun kebugaran tubuh. Bahkan, olahraga ini juga membuat Anda mudah melepas diri dari kebiasaan merokok yang mengancam nyawa dalam jangka panjang.

Menari

Tahukah Anda, menari juga dapat melepaskan diri dari kebiasaan merokok lho. Karenanya, pikiran Anda sangat mudah dialihkan jika sudah kecanduan menari. Tak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga.


sumber: okezone.com