6 Rahasia Belajar Cepat Bahasa Inggris Dalam Sehari

18 Jan 2016

Anda mungkin membayangkan bagaimana caranya dapat fasih berbahasa Inggris dengan sangat cepat. Namun apakah hal tersebut dapat benar-benar dilakukan hanya dalam waktu sehari? Dilansir dari sekolahbahasainggris.com berikut 6 rahasia belajar cepat bahasa Inggris dalam sehari.

1.  Membaca Kosa Kata (Vocabulary)

Tidak perlu waktu betahun-tahun atau berbulan-bulan belajar bahasa Inggris. Cukup tahu nama-nama benda atau kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan rutinitas Anda dalam 1 hari. Maka Anda akan fasih berbahasa Inggris hanya dengan waktu 1 hari.

2.  Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Tidak perlu sulit-sulit pergi kelab bahasa Inggris tiap minggu untuk mendengarkan listening bahasa Inggris. Anda cukup mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Kok bisa? Ternyata cukup 1 hari saja kalian sudah fasih dalam hal listening! Dengarkan lagu-lagu yang enak didengar dalam bahasa Inggris. Dengarkan dan nikmati berkali-kali, lalu terka saja lirik yang diucapkan. Jika Anda sudah hafal melodinya dan Anda sudah menerka liriknya, coba bandingkan dengan lirik aslinya. Jika banyak kesalahan, coba dan coba lagi. Maka dalam sehari saja Anda sudah bisa mengikuti listening bahasa Inggris dengan lebih mudah.

3.  Tulis Semua Hal Dengan Bahasa Inggris

Apakah Anda masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya Anda menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalu mengetik SMS dengan bahasa Inggris, bahkan status dan comment di media sosial dengan bahasa Inggris.

4.  Full Berbicara Bahasa Inggris

Ketika Anda ingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari full. Hanya moment-moment tertentu misalnya di saat pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.

Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitar Anda adalah bule yang tidak menggunakan bahasa Indonesia. Dan Anda diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika Anda berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari Anda sudah bisa berbicara bahasa Inggris (speaking) dengan bule sekalipun!

5.  Menonton Film

Masih menonton film barat dengan subtitle bahasa Indonesia? Atau bahkan tidak suka film barat? Nah inilah saatnya hidup Anda penuh dengan bahasa Inggris. Tontonlah film barat berbahasa Inggris tetapi tidak menggunakan subtitle Indonesia. Jika kesulitan, pelajari gerak-gerak bahasa Tubuh dari aktor pemeran di film tersebut.

6.  Lakukan Berulang Kali

Jika Anda melakukan hal ini berulang-ulang full 1 hari berbahasa Inggris, maka Anda akan fasih dalam berbahasa Inggris. Karena intinya belajar bahasa Inggris itu untuk kehidupan sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing. Jika kehidupan 1 hari saja kamu sudah berbahasa Inggris full maka Anda sudah bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri atau bule.


Sumber