7 Keajaiban Minum Air Putih saat Perut Kosong

19 Feb 2016


MINUM air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama ketika perut kosong. Sekiranya, ada 7 keajaiban minum air putih ketika perut masih kosong. Biasanya, perut masih kosong ketika baru bangun tidur di pagi hari. Jadi, jangan lupa untuk minum air putih setelah bangun tidur, karena ada 7 manfaat kesehatan. Berikut 7 keajaiban minum air putih saat perut kosong sebagaimana dikutip Boldsky.

Lancar buang air besar

Minum banyak air putih dapat memberikan dorongan baik bagi sistem pencernaan Anda. Sehingga, hal ini dapat melancarkan buang air besar setiap hari, karena kotoran dalam usus dihancurkan oleh air putih yang Anda konsumsi.

Membuang racun

Organ tubuh Anda penuh racun dari makanan. Maka, Anda harus rajin membersihkan dengan cara minun air putih secukupnya setiap hari.

Membersihkan usus

Air putih membantu usus Anda mencerna nutrisi secara alami. Juga, di samping itu, minum air putih juga dapat membersihkan usus dari racun dan kotoran.

Meningkatkan sistem kekebalan

Air putih sangat penting bagi keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda terhadap infeksi yang menyakitkan.

Menghilangkan kantuk

Apabila mengantuk di siang hari, Anda dapat mengusirnya dengan minum air putih. Tidak hanya itu, cara ini juga dapat membuat diri Anda tidak mudah lapar, sebelum waktu makan siang tiba.

Cegah sakit kepala

Seseorang sering kali mengalami sakit kepala akibat dehidrasi. Minumlah air cukup di pagi hari, untuk memastikan bahwa tubuh Anda tidak dehidrasi.

Mencegah jerawat

Sebagian besar masalah jerawat terjadi saat Anda dehidrasi. Maka itu, Anda selalu disarankan tidak lupa minum air putih, terutama di saat perut kosong, karena dapat membuat kulit mulus sepanjang hari.

sumber: okezone.com