8 Ide Kreatif Untuk Halaman Belakang Rumah

23 Feb 2016

"Rumahku adalah istanaku". Ya, rumah Anda adalah istana Anda yang dapat dikreasikan setiap sudutnya terlebih jika Anda memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk bersantai. Dikutip dari kompas.com ada 8 hal yang dapat Anda tambahkan di halaman belakang rumah Anda. Simak hal berikut.

1. Dapur

Sebuah dapur di halaman belakang membantu Anda mengadakan pesta di luar ruangan. Kulkas, panggangan, lemari, dan ruang penyimpanan dapat memastikan Anda tidak harus melakukan tugas-tugas memasak di dalam rumah sementara teman dan keluarga menikmati alam bebas.

2. Hammock

Sebuah tempat tidur gantung atau hammock akan melengkapi hari-hari yang indah di halaman belakang. Tempat tidur gantung yang ekstra besar memungkinkan Anda beserta keluarga untuk bersantai di bawah naungan pohon-pohon.

3. Layar proyektor

Menjejalkan diri ke sofa untuk menonton film sekarang menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Anda dapat mengundang keluarga dan teman untuk menonton film bersama di layar proyektor Anda di halaman belakang. Jangan lupa untuk memasok banyak kursi taman bagi setiap orang untuk menikmati pertunjukan.

4. Pojok membaca

Mengubah halaman belakang Anda menjadi surga tropis dengan sudut membaca dengan perlindungan cukup, dapat Anda nikmati di semua jenis cuaca. Sepaket sudut dengan banyak bantal atau kursi nyaman membaca dapat menginspirasi orang-orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan buku-buku mereka.

5. Trampolin

Anda bisa menambahkan trampolin yang tertanam di tanah pada halaman belakang Anda. Trampolin di tanah ini membuat Anda mudah untuk melompat, namun menghilangkan kemungkinan cedera akibat jatuh ke samping seperti trampolin biasanya.

6. Pancuran

Anda tidak perlu tinggal di dekat laut untuk menikmati pancuran luar ruangan. Pancuran sangat ideal untuk membilas diri setelah melewati cuaca panas selama bermain di luar, baik itu di rumput atau kolam renang.

7. Ayunan

Sebuah ayunan sangat tepat untuk diletakkan di halan belakang rumah. Saat ini, beredar banyak jenis ayunan, mulai ayunan untuk permainan anak-anak sampai kursi panjang yang digantung.

8. Aliran air atau kolam

Anda tidak harus hidup di pegunungan untuk menikmati sungai yang mengalir melalui halaman belakang Anda. Anda dapat membuat aliran air dengan pasokan air sendiri.