8 Makanan Super Pencegah Kanker Payudara

24 Feb 2016

KANKER payudara memang penyakit mematikan, tetapi bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Ada banyak cara untuk mencegah kanker yang menjadi momok wanita ini. Salah satu dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Ini dia 8 makanan super yang dapat mencegah pertumbuhan kanker payudara!

Kacang

Kacang adalah sumber vitamin E, seperti selai kacang, mentega almond, dan biji-bijian. Vitamin E larut dalam lemak dan membantu melindungi tubuh dari kanker payudara. Bahkan, vitamin ini juga membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes dan arthritis.

Brokoli

Sayuran ini juga dikenal sebagai sayuran super, karena kaya akan serat, kalsium dan vitamin C, sehingga penting mencegah kanker. Brokoli dikemas dengan phytochemical yang dapat berperan sebagai antioksidan.

Bawang putih

Meskipun bawang putih membuat Anda tidak bernafsu memakannya, tetapi ramuan alami tidak mengandung allicin yang memerangi kanker. Selain itu, bahan kimia alami ini juga membantu mengurangi setiap peradangan.

Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang baik sebagai agen penyembuhan. Bahan alami aktif dalam kunyit yang disebut kurkumin, berperan sebagai anti-peradangan dan antioksidan.

Labu

Labu mengandung tinggi serat dan rendah kalori, sehingga ramah untuk menu diet. Selain itu, labu juga dibungkus dengan vitamin C, vitamin E, kalium dan magnesium. Tapi, yang terpenting labu mengandung karotenoid, di mana kandungan ini dikenal dapat mengurangi risiko kanker. Bahkan, karena karotenoid, makan labu juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan katarak.


Berri

Buah jenis berri dikemas dengan nutrisi vitamin C dan mengandung antioksidan. Untuk diketahui, antioksidan menjadi bagian penting dari pencegahan kanker.

Anggur

Anggur paling efektif bila dimakan bersama kulitnya, karena mengandung resveratrol. Zat alami ini diproduksi oleh tanaman untuk melawan bakteri. Selain itu, resveratrol juga telah terbukti memiliki potensi untuk benar-benar menghentikan sel-sel kanker di jaringan payudara.

Lemon

Kulit lemon mengandung terpen yang dapat berperan sebagai pembersih alami pada berbagai produk. Tetapi, fungsi paling penting dari terpen adalah dapat mencegah kanker payudara. Kulit buah ini juga mengandung flavonoid yang menghentikan pembelahan sel kanker. Demikian sebagaimana dikutip dari okezone.com.