8 Tips Menghias Dinding Dengan Photo Wall

19 Apr 2016

Bagi Anda yang ingin foto-foto keluarga menghiasi dinding rumah Anda, Photo Wall yang berarti tembok foto merupakan salah satu cara menghias rumah dengan menampilkan memori keluarga lewat medium foto dan bingkai. Dikutip dari wolipop yang dilansir oleh GalTime, berikut adalah tips-tipsnya.

1. Pilih Palet Warna

Pilih satu warna untuk bingkai seperti; hitam, putih hingga warna lainnya untuk sebuah keseragaman. Tiap warna menampilkan kesan yang berbeda, namun untuk amannya, pilih warna monokrom agar foto berwarna tidak terlihat terlalu ramai di tembok.

2. Tidak Beraturan

Jangan takut mencampur bentuk dan ukuran bingkai. Kuncinya adalah variasi untuk membentuk sebuah dimensi yang indah. Letakkan bingkai horizontal, vertikal hingga melengkung secara acak dan lihatlah hasilnya.

3. Lokasi

Di manakah Anda akan meletakkan bingkai-bingkai ini? Di samping tangga, ruang tamu ataupun lorong rumah bisa menjadi opsi menyenangkan. Umumnya, bingkai-bingkai diletakkan di ruang makan dan ruang keluarga untuk memberikan kesan hangat.

4. Campur Tipe Foto

Tidak harus foto orang yang dipajang di tembok. Bingkailah sketsa, halaman majalah ataupun gambar lainnya di antara foto-foto.

5. Foto Tematik

Ada kalanya foto yang telah dikategorikan berdasarkan warna juga enak dipandang mata. Kumpulkan foto hitam putih, sephia atau foto yang memiliki satu tema warna. Lihatlah betapa menarik foto-foto tersebut setelah disatukan.

6. Tak Terduga

Gunakan kreativitas dan masukkan vas bunga lengkap dengan sekuntum bunga ke dalam bingkai. Gunakan juga benda-benda lainnya yang memiliki nilai sentimentil namun wajar untuk dipamerkan. Tembok Anda pun seperti sedang bercerita.

7. Disandarkan Saja

Ingin kesan 3-D atau nuansa yang benar-benar beda? Tidak perlu memaku tembok Anda dan menempelkan bingkai. Cukup sandarkan bingkai-bingkai beda ukuran di pojok tertentu. Tipe menghias seperti ini banyak diterapkan di jendela kantor.

8. Simplisitas

Perlu diingat, seni tembok foto ini memerlukan konsep yang matang dan uang untuk membeli banyak bingkai. Tanamkan selalu simplisitas dalam setiap kreasi yang ingin ditonjolkan dan secara tidak langsung akan mendatangkan efisiensi ruang.