Cara Mengakses Stasiun MRT Terdekat dari Bekasi!

30 Apr 2019

Sistem transportasi mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) Fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI telah resmi beroperasi sejak 24 Maret 2019 lalu. MRT Jakarta Fase I punya 7 stasiun layang, yakni Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M (terkoneksi dengan Blok M Plaza), dan Sisingamangaraja. Selain itu ada 6 stasiun bawah tanah, yakni Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas atau Sudirman (terterkoneksi dengan basement Menara UOB), dan berakhir di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (terterkoneksi dengan Menara Indonesia One). Sejumlah stasiun MRT terintegrasi dengan transportasi umum lainnya, seperti angkot, bus, dan kereta rel listrik (KRL).

Bagaimana warga Bekasi bisa mengakses stasiun-stasiun MRT yang ada? Berikut adalah sejumlah opsi yang tersedia bagi warga di daerah-daerah itu yang hendak menuju stasiun-stasiun MRT dengan kendaraan umum.

Pengguna bus kota Warga Kota Bekasi bisa naik bus Mayasari Bakti P59 tujuan Lebak Bulus dari Terminal Bekasi menuju Stasiun MRT Lebak Bulus. Sementara warga Kabupaten Bekasi bisa naik bus Mayasari Bakti AC129 rute Terminal Lebak Bulus dari Terminal Cikarang. Warga Kota Bekasi juga bisa menuju Stasiun MRT Blok M dengan bus Mayasari Bakti AC05 dari Terminal Bekasi, atau naik bus Mayasari Bakti P50 rute jurusan Tanah Abang-Terminal Bekasi dan turun di Stasiun MRT Bundaran HI. Pengguna KRL Warga Kabupaten maupun Kota Bekasi bisa naik KRL dari stasiun wilayah Bekasi dan turun di Stasiun Dukuh Atas atau Stasiun Sudirman.

Gimana? Mudah banget kan! Yuk, manfaatkan Transportasi umum dan berkontribusi kurangi kemacetan!

sumber.