Cara Mengecilkan Perut Buncit Agar Rata Dengan Cepat

09 Jan 2016

Perut buncit itu bisa muncul dan dialami oleh siapa saja. Bukan hanya orang yang bertubuh gemuk namun ada juga yang tidak terlalu gemuk sekalipun bisa memiliki perut yang membuncit. Tidak pandang jenis gender baik pria maupun wanita bisa mengalaminya. Bagi sebagian orang yang memang sangat peduli terhadap penampilan mereka, menjaga agar perut tidak buncit bisanya masuk daftar program prioritas. Adapun beberapa tips yang bisa ditempuh sebagai cara mengecilkan perut agar tidak buncit.

1.  Hindari Makanan Dengan Kandungan Lemak Jenuh

Salah satu faktor yang menjadi biang kerok membuat berat badan menjadi naik dan diikuti perut turut buncit adalah makanan berlemak dengan kandungan lemak jenuh tinggi. Makanan jenis ini akan dengan cepat menambah ukuran perut anda menjadi lebih buncit dan berat bertambah hanya dalam beberapa minggu bahkan hari, sehingga wajib dihindari. Apa saja jenis makanan ini? Misalnya jajanan gorengan, es krim, makanan cepat saji, minuman bersoda, mayones, makanan atau minuman manis yang mengandung banyak gula, dan masih banyak lagi.

2.  Hindari Makan di Malam Hari

Agar perut tetap langsing dan berat badan terjaga sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan menjelang tidur di malam hari. Hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa saat tidur tubuh tidak beraktifitas sehingga cadangan makanan dalam tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak. Perlu diketahui juga bahwa bagian paling sering dan ideal dijadikan tempat menyimpan lemak yaitu perut, betis, paha, dan lengan. Maka dari itu sebisa mungkin hindari makan menjelang tidur.

3.  Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Kenapa harus makanan berserat? Karena biasanya perut buncit itu bukan hanya disebabkan oleh bertambahnya berat badan melainkan bisa juga dikarenakan kurangnya asupan serat. Serat mampu mengikat lemak jenuh yang susah di olah oleh tubuh menjadi energi sehingga akan disimpan sebagi bentuk lemak. Nah dengan asumsi serat yang cukup akan mampu mengikat lemak jenuh tersebut dan dibuang saat BAB.

4.  Lakukan Olahraga Secara Teratur

Olahraga sudah pasti akan mampu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Lakukan olahraga secara teratur akan mampu menjaga penampilan tubuh dan perut tetap ideal. Sebaiknya olahraga di lakukan setiap hari selama 30 menit bisa di pagi atau sore hari. Namun jika tidak bisa minimal lakukan olahraga seminggu tiga kali.

5.  Olahraga Gerakan Khusus Mengecilkan Perut

Jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu gemuk namun memiliki perut yang membuncit maka bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga gerakan khusus mengecilkan perut. Karena biasanya olahraga bisa dirasa tidak cukup dan hanya akan membakar kalori tanpa terfokus maka olahrag yang menitik beratkan aktifitas gerakan diperut akan memberi dampak yang cukup efektif. Jenis olahraga yang bisa dilakukan yaitu, sit up, push up, dan gerakan olahraga seperti hulahop dan lainnya.



Sumber