DIY (Do It Yourself) Christmas Tree

23 Dec 2015

Untuk Anda yang memiliki hunian tak terlalu luas, pohon natal terkadang membuat ruang semakin sempit. Well, sebenarnya pohon natal enggak melulu harus berukuran besar, lho! Anda bisa menggunakan pohon natal berukuran kecil dan jika Anda kreatif, Anda bisa membuatnya sendiri. Contek idenya di artikel ini, yuk!

1.  Pohon Natal dari Kayu Bekas

Cara membuat pohon natal yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa kayu bekas yang telah Anda potong ukurannya dari yang terkecil hingga yang terbesar. Kemudian, satukan pada batang pohon natal secara berurutan. Agar terlihat manis, tambahkan hiasan berupa cat warna warni atau tempelkan foto-foto seru bersama keluarga.

2.  Pohon Natal dari Tumpukan Buku

Punya banyak koleksi buku di rumah? Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat pohon natal. Caranya dengan menumpuk buku seperti pada gambar di atas. Untuk sentuhan akhir, Anda bisa melilitkan hiasan lampu natal mengelilingi pohon natal ini…and voila! Pohon natal unikpun bisa Anda nikmati bersama keluarga!

3.  Pohon Natal dari Washi Tape

Dari semua contoh dalam artikel ini, pohon Natal inilah yang mungkin paling mudah dalam pembuatannya. Dibuat hanya dengan menggunakan washi tape yang ditempelkan secara simetris dengan urutan sesuai dengan gambar di atas. Di bawah pohon natal ini, Anda bisa meletakkan tumpukan kado sebagai pelengkap.

4.  Pohon Natal dari Tangga

Pohon natal dari tangga? Yep! Walaupun terdengar aneh, tapi siapa sangka kalau tangga di rumah bisa di’sulap’ semanis ini!  Barang-barang yang Anda butuhkan sebagai pemanisnya adalah lampu dan hiasan natal. Mudah kan?

5.  Pohon Natal dari Bola Warna Warni

A String of Joy, sebuah rangkaian bola-bola yang dapat dibentuk menyerupai apa saja termasuk pohon Natal. Pohon Natal unik ini adalah sebuah contoh yang menarik, dengan menggunakan imajinasi dan kreativitas banyak kemungkinan yang dapat dilakukan untuk membuat pohon Natal.