Hiasi Dinding Dengan Seni Mural

13 Apr 2016

Seni mural bisa diterapkan pada dinding rumah minimalis Anda sebagai pengganti wallpaper. Anda dapat berkreasi dengan bebas tentunya menentukan gambar yang ingin tampilkan. Tentunya, sebelum Anda memulai menghiasi dinding rumah minimalis Anda dengan mural, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui.


Tentukan konsep, penentuan konsep merupakan hal paling mendasar sebelum berkreasi dengan mural. Konsep memang tergantung selera dan kemampuan melukis, namun jika Anda ingin konsep yang sederhana  usahakan desain tidak terlalu detail dan membutuhkan alat khusus agar dapat meminimalkan biaya. Untuk pemilihan warna selaraskan dengan desain ruangan rumah minimalis Anda, pencahayaan dan warna yang digunakan pada dinding agar tidak kontras. Usahakan warnanya  dominan sehingga lukisan mural bisa menjadi fokus perhatian di ruangan.

Kemudian periksa dinding rumah, langkah ini termasuk penting untuk mengetahui adakah cacat pada tembok dinding kita. Tentunya Anda tidak mau direpotkan bukan oleh dinding retak atau bolong saat melukis mural?. Nah, setelahnya Anda dapat membuat pola lukisan terlebih dahulu dengan menggunakan spidol atau pun kapur tulis. Setelah pola selesai dibuat barulah Anda menggunakan warna dalam pola lukisan yang telah Anda buat.

Namun jika Anda ragu membuatnya sendiri, seni mural bisa diserahkan kepada ahlinya. Bila Anda ingin hasil yang maksimal untuk dinding rumah minmalis Anda ada baiknya serahkan kepada ahli yang  mumpuni membuat seni mural. Di sini harga tergantung konsep, jika Anda menginginkan konsep yang wah tentunya itu hanya bisa didapatkan tidak dengan harga yang murah.

Lukisan mural juga bisa diterapkan di kamar tidur anak. Selain memperindah tentu juga bersifat edukatif dan dapat merangsang perkembangan otak kanan, meningkatkan daya imajinasi serta kreativitas buah hati Anda. Lukis dinding kamar anak sebagai cara mengkomunikasikan alam lain untuk membangkitkan minat dan semangat buah hati kita.