Kembali Berolahraga Setelah Satu Bulan Berpuasa

27 May 2019

Setelah satu bulan berpuasa dan merayakan hari raya lebaran, sudah saatnya workout dan kembalikan bentuk ideal tubuhmu. Biar enggak malas-malasan, yuk coba tips motivasi berikut ini!

Tetapkan Tujuan
Jika menengok angka ditimbangan, rasanya hati tergelitik, betul enggak? Nah, jika kamu berencana menurunkan berat badan setelah bulan ramadhan, tidak ada salahnya tetapkan angka berat badan ideal yang ingin kamu raih. Dengan cara ini kamu akan lebih fokus untuk berolahraga. Tetapi, ada yang harus diperhatikan dalam menurunkan berat badan. Berolahraga lah secukupnya, tidak perlu dipaksa. Sebaiknya tiga minggu sekali sebagai permulaan selama 30-45 menit.

Mintalah Dukungan Dari Orang Terdekat

Tidak ada ruginya meminta dukungan dari orang sekitar yang memang dekat dengan kamu. Di lain sisi, kamu juga bisa mengajak mereka untuk kembali berolahraga. Lebih baik lagi jika kalian dapat berolahraga bersama sehingga olahraga menjadi lebih menyenangkan dan rasa malas gugur begitu saja.

Tidak Harus Selalu ke Gym
Jika berat keluar dari kamar, cukup berolahraga di dalam rumah saja. Olahraga ringan dimulai dari atas kepala hingga ujung kaki dapat dilakukan dengan cukup mudah. Siapkan lagu yang sesuai dengan ritme gerakan olahraga, matras atau bisa juga ditambah video tutorial agar kamu lebih mengerti gerakan olahraga ringan.

Carilah Olahraga yang Menyenangkan

Tidak semua gerakan olahraga dapat dilakukan oleh semua orang. Ada beberapa gerakan yang mengakibatkan sakit di beberapa area tubuh. Nah, kalau begitu lakukanlah olahraga yang kamu sukai. Jika kamu menyukai jogging tidak masalah dalam tiga kali seminggu kamu meluangkan waktu 30-45 menit untuk lari santai. Jangan lupa juga harus dilakukan dengan sepenuh hati, agar tujuan berolahraga tidak sia-sia.

Beri Hadiah Untuk Diri Sendiri
Memberi hadiah sebagai bentuk reward dari pencapaian olahraga sangatlah mungkin dan baik dilakukan. Dengan adanya pencapaian dan penghargaan, kamu akan lebih menghargai usaha-usaha yang selama ini dilakukan. Harapannya kamu semakin semangat dan termotivasi untuk berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.