Makeover Dapur, yuk!

31 Dec 2015

Seringkali, dapur adalah tempat terakhir yang terpikirkan jika ingin melakukan renovasi atau makeover rumah. Padahal hanya dibutuhkan waktu dan imajinasi sedikit saja untuk menghidupkan suasana dapur yang biasa menjadi lebih menarik dan tidak memerlukan biaya yang banyak. Ini dia tipsnya!

Secuil Warna Baru

Sah-sah saja jika Anda ingin mengubah warna cat dinding keseluruhan pada dapur, tapi biaya yang dikeluarkan tentu lebih besar dibandingkan ide yang satu ini. 'Percikan' sedikit warna cat yang baru akan mengubah suasana dapur Anda. Harga untuk cat dinding relatif murah dan yang dibutuhkan hanya sedikit warna pada satu sisi dinding untuk menciptakan suasana dapur baru. Memilih warna yang kontras dengan pintu dan lemari kabinet dapur Anda akan memberikan kesan makeover instant pada dapur. Jika Anda ingin tetap mempertahankan skema warna dapur Anda, berikan suasana baru dengan tambahan aksesoris dapur yang memiliki warna berbeda.

Pilih Aksesoris Anda Dengan Bijaksana

Setiap orang memiliki selera desain interior yang berbeda pada dapur. Sebelum memilih aksesoris pada dapur pertimbangkan dulu apakah Anda suka dapur yang memiliki banyak peralatan masak dengan tempat yang mudah dijangkau? Atau Anda suka dengan dapur dengan tatanan yang agak berantakan? Atau dapur yang rapi dengan rak tertutup? Keputusan ini akan membantu Anda ketika merencanakan bentuk rak, kabinet penyimpanan dan tempat peralatan dapur.

Rapikan Peralatan Dapur

Lihat kembali koleksi peralatan dapur Anda. Jika ada yang sudah tidak terpakai atau rusak langsung singkirkan dan ganti dengan yang baru. Membersihkan dapur dari item yang tidak perlu akan membuat tampilan dapur Anda tampak lebih rapi, bersih, dan baru.

Tingkatkan Pencahayaan Pada Dapur

Banyak rumah menggunakan pencahayaan lampu fluorescent yang keras pada dapurnya. Coba ganti dengan pencahayaan yang lebih lembut. Pencahayaan yang lembut akan mengganti suasana dapur dan meningkatkan mood ruangan.

Tambahkan Rak, Herbs, dan Tempat Duduk

Dapur adalah segala tentang pemandangan dan aroma. Dapur tampak lebih hangat dengan pemandangan yang rapi, harum roti dari oven yang hangat, aroma masakan untuk makan malam, dan bau sup yang mendidih. Aroma menjadi point penting pada dapur, aroma adalah magnet utama untuk menarik angota keluarga lain menuju ke dapur. Jika dapur Anda cukup besar, Anda bisa menambahkan beberapa kursi di dapur.

Buat beberapa rak atau ambalan yang diisi dengan jajaran toples herbs atau bumbu-bumbuan. Tambahan lain seperti keranjang anyaman yang diisi dengan buah segar atau roti juga bisa menciptakan suasana dapur yang lebih hangat.

sumber