Pasar Amal Summarecon Peduli Di AXC Summarecon Bekasi

11 Feb 2017

PT Summarecon Agung Tbk., terus berkomitmen menjalankan program rutin Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini melalui Yayasan Summarecon Peduli, Summarecon menggelar kegiatan Pasar Amal Summarecon Peduli, yaitu penjualan bahan pokok dengan harga murah, yang dilakukan selama satu hari, yaitu pada hari Sabtu 11 Februari 2017 mulai pukul 08.00-17.00 WIB, bertempat di Auto eXhibition Center (AXC) Summarecon Bekasi.

Sebanyak lebih dari 3.500 paket bahan pokok (masing-masing paket terdiri dari 5kg beras, 4 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, kopi instan, dan saus cabai botol) dan 600 kardus mie instant ditawarkan kepada warga. Paket ini bisa didapatkan dengan harga Rp 100.000. Harga paket ini secara keseluruhan jauh di bawah harga pasar, dan selisih dari harga jual ini merupakan sumbangsih Summarecon kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan penjualan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah ini menjadi bukti bahwa Summarecon tidak semata berorientasi kepada kegiatan bisnis semata.

Paket kebutuhan bahan pokok murah ini dapat dibeli oleh warga yang telah mendapatkan kupon dari hasil verifikasi di 40 RT dan 12 RW di wilayah sekitar Summarecon Bekasi, yang meliputi Kecamatan Bekasi Utara (Kelurahan Marga Mulya, Harapan Baru dan Kali Abang) dan Kecamatan Medan Satria (Kelurahan Harapan Mulya dan Kali Baru).

Selama tiga hari sebelum Pasar Amal Summarecon Peduli diselenggarakan, Summarecon telah terlebih dahulu berkordinasi dengan para ketua RT untuk mendistribusikan kupon kepada warga yang lebih membutuhkan. Hal ini dilakukan agar kegiatan ini dapat dinikmati oleh masyarakat yang dituju. Pembelian dengan kupon tersebut tidak dapat diwakilkan, dan hanya bisa dilakukan oleh warga yang terdaftar menerima kupon. Selain melibatkan karyawan Summarecon, kegiatan ini juga didukung oleh aparat keamanan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya, kegiatan Pasar Amal dari Yayasan Summarecon Peduli digelar selama dua hari, pada 21-22 Januari 2017 di Taman Jogging Summarecon Kelapa Gading dengan penyebaran kupon sebanyak 10.000 kupon serta 4 Februari 2017 di kawasan Summarecon Bandung dengan jumlah kupon sebanyak 5.000 kupon .

Kegiatan Pasar Amal menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan Yayasan Summarecon Peduli di awal tahun 2017. Kegiatan lainnya yang pernah dilakukan diantaranya pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi, training motivasi kepada pelajar, sumbangan kepada korban bencana alam di berbagai daerah, kegiatan daur ulang dan lain-lain.

Yayasan Summarecon Peduli dan karyawan Summarecon juga telah memberikan donasi kepada korban musibah gempa di Provinsi Aceh. Bantuan yang diberikan oleh Yayasan Summarecon Peduli senilai Rp 1 miliar serta dari seluruh karyawan Summarecon senilai Rp 100 juta, yang disalurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.