Pentingnya Stretching Sebelum Olahraga

16 Nov 2015

Stretching atau biasa dikenal dengan peregangan tubuh sangat penting untuk dilakukan sebelum Anda mulai berolahraga. Hal ini untuk mengantisipasi agar otot tidak terkejut disaat Anda sedang melakukan aktifitas olahraga, terutama apabila aktifitas tersebut sampai mengangkat beban berat.

Dengan Stretching, otot Anda dapat terhindar dari kaku, kram dan resiko cedera sehingga Anda akan mendapatkan hasil optimal dari aktifitas berolahraga Anda. Adapun dua macam Stretching yang dapat Anda lakukan sebelum berolahraga diantaranya adalah:

Warming Up
Peregangan yang dimulai dari kepala, tangan hingga kaki untuk melemaskan otot-otot yang kaku. Ada banyak macam peregangan yang dapat Anda lakukan seperti misalnya mengangkat kedua tangan ke atas/samping dan menekuk kaki ke atas secara bergantian.

Cardio
Setelah melakukan peregangan, Anda dapat melakukan pemanasan selanjutnya seperti berlari ditempat atau lari dengan menggunakan treadmill. Hal ini perlu dilakukan agar otot Anda lebih siap lagi untuk aktifitas olahraga yang lebih berat.

Stay Health!
Kini hadir kelas beladiri GARUDA Muaythai di Sinpasa Commercial, Blok C 21 Summarecon Bekasi.