Ruangan ‘Rasa’ Drama Korea

16 May 2018

Desain minimalis ala drama Korea terlihat cantik dan unik hingga membuat penontonnya ingin memiliki interior serupa. Apakah Anda salah satunya? Kalau iya, yuk intip tipsnya berikut ini!

1.Koleksi Terpajang Dengan Rapih

Jika Anda sering menonton drama Korea, pasti menyadari bahwa ruangan di dalam drama tersebut ditata dengan rapih dan ‘imut’. Hal ini terasa lebih menonjol karena penempatan perabot vintage yang dipadukan dengan penataan aksesori mungil pemanis ruangan.

2. Concealing Lighting Yang Menenangkan

Agar kamar menjadi lebih nyaman, pencahayaan sebaiknya jangan dipasang tepat di atas kepala kita. Pilih pencahayaan yang lembut, karena akan membuat kita rileks saat beristirahat. Nah, contohnya kamar ini memainkan konsep concealing lighting, dimana pencahayaan lampu ditempatkan secara tak terlihat, seperti ditaruh dibalik tempat tidur. Meski cahayanya tersembunyi, konsep ini akan memberi kesan meneduhkan.

3. Tempat Tidur Rendah dan Perabotan Sederhana

Tidak kalah nyaman dan terlihat natural dengan meletakkan ranjang tidur rendah di lantai. Masyarakat Korea memang senang menggunakan warna kontras yang serasi, sehingga menciptakan kesan yang hangat dan membuat kita tidak bosan berlama-lama di dalamnya. Karena udara yang dingin disana, para pemilik rumah senang memilih lantai kayu yang menghangatkan kaki. Nah, kamar ini juga memasukkan furniture sederhana, dimana terlihat hanya ada meja kerja, rak penyimpanan, dan beberapa pernak-pernik yang simpel. Agar ruangan lebih berwarna, ditaruh bantal warna-warni, frame bersusun dipadu pencahayaan yang harmonis.

4. Warna Putih Mendominasi Seluruh Ruangan

Dengan memaksimalkan ruang dan perobotan yang digunakan, warga Korea menyukai warna putih untuk mencerahkan ruangan, sekaligus memberikan efek meluaskan. Furniture yang dipilih warnanya senada dengan dinding, dilengkapi dua meja yang mengapit tempat tidur dan lampu gantung yang berkesan mewah. Kamar ini menarik, karena memanfaatkan beranda yang diubah jadi ruang kerja, dan dilengkapi jendela besar untuk memberikan cahaya alami. Good idea!