Semarak Bekasi Expo 2016

18 Mar 2016

Tanggal 10 Maret 2016 lalu, Kota Bekasi memasuki umurnya yang ke 19 tahun. Untuk memperingati hari jadinya ini, Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan sebuah pesta rakyat bertajuk Bekasi Expo 2016. "Hajatan" Kota Bekasi ini terangkai dengan deretan acara kaya hiburan dan nilai budaya yang dimulai sejak tanggal 10 Maret hingga 20 Maret 2016.

Mempersembahkan pameran terbesar dan terlengkap di Kota Bekasi, Bekasi Expo 2016 diselenggarakan di Parkiran Sumarecon Mal Bekasi. Di sini pengunjung dapat menikmati pelayanan publik gratis, seperti pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, SPPT PBB, Validasi BPHTB. Ada juga perpustakaan keliling, konseling keluarga, pelayanan KB, penanganan KDRT, Vaksinasi hewan, SIM Keliling dan Perpanjangan STNK.

 

Nah, bagi para pemuda-pemudi daerah yang sedang mencari kerja, di sini terdapat juga Job Fair (Bursa Lowongan Kerja) yang diikuti puluhan perusahaan terkemuka. Ingin tahu lebih dalam tentang budaya, kesenian dan makanan khas Bekasi? Semua ada di sini! Pengunjung bisa menonton secara langsung pentas seni topeng, mencicipi jajanan khas Betawi dari deretan booth makanan yang terdapat di dalam area Bekasi Expo 2016. Mau foto-foto di pameran alutsista juga bisa!


Pada 12 Maret 2016, Pemerintah Kota Bekasi juga menggelar Pagelaran Budaya Bekasi atau Pawai Budaya yang berlangsung secara meriah dengan rute Plaza Pemkot hingga Kota Summarecon Bekasi. Panggung apresiasi pawai budaya ini dibangun tepat di depan area Rukan Grha Bulevar. Pawai Budaya ini menampilkan kebudayaan Bekasi lengkap dengan kostum khas Betawi dan budaya daerah lainnya, serta diiringi musik-musik daerah Bekasi serta marching band. Tanggal 13 Maret 2016, Fun Walk yang diikuti oleh 5000 peserta pun turut mewarnai kemeriahan rangkaian HUT Kota Bekasi ke 19 tahun ini.

Tak lupa hadir pula deretan musisi dan artis ternama yang menghibur panggung utama Bekasi Expo 2016, diantaranya Band religi Mentalliqo, Fantasi Land, Classic Rock Band (tribute to Guns Roses, Mr Big, The Purpple, Scorpion, Rolling Stone dan The Beatles), Teen Band Parade, Reggaenite Sunset Band, dan Blues Music Performance.


Nah, menutup kemeriahan Bekasi Expo 2016, Pemkot Bekasi bekerjasama dengan ANTV mengadakan event Fun Run ANTV pada hari Minggu, 20 Maret 2016. Event ini dibuka langsung oleh Walikota Bekasi, Rachmad Effendi.  ANTV juga menghadirkan meet and greet artis ANTV, super Family Games, national band performance yang menjadi puncak acara sekaligus penutupan Bekasi Expo 2016.





Foto: Doc Summarecon Bekasi
Foto Abang None Bekasi by: Alwan Fadhal
Foto Carnaval Pawai Budaya by: Andri