Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2015

05 Sep 2015

Summarecon Bekasi kembali menghadirkan rangkaian acara Summarecon Bekasi Bicycle Festival yang berlangsung pada 12 September 2015 untuk kategori kompetisi MTB XC Race dan 13 September 2015 untuk kategori Fun Bike. Dengan hadiah total Rp 200 juta rupiah, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 5000 peserta Fun Bike dan 400 peserta MTB XC Race yang berasal dari atlit, berbagai komunitas sepeda, dan health conscious society di wilayah Jabodetabek.

Pada 12 September 2015, MTB XC Race sukses dihelat untuk pertama kalinya di Summarecon Bekasi. Walaupun baru dimulai pada pukul 07.15 WIB, para pembalap dan penghobi sepeda gunung terlihat mulai memadati area MTB Park Summarecon Bekasi sejak pukul 05.00 WIB pagi. Acara kompetisi MTB XC Race ini merupakan kompetisi sepeda yang dikhususkan untuk pengguna jenis sepeda Mountain Bike Cross Country (MTB XC). Summarecon menjadi developer pertama yang mengembangkan fasilitas sepeda MTB Track untuk kebutuhan XC Race yang mengikuti standarisasi dari ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia). Berlokasi di sebelah danau dan cluster Lotus Lakeside Residence dengan seluas area 7 hektar dan diisi dengan lintasan sepanjang 3,7 km dengan jenis track di medan terbuka untuk lintasan cepat dan bergelombang, serta berbagai rintangan yang membutuhkan performa endurance, hingga bukit dengan ketinggian mencapai 5 meter. Kemudian area track cross country bernuansa hutan dengan rintangan alami yang membutuhkan skill dan kemampuan handling yang baik.

Berikut adalah daftar pemenang dari 10 kategori yang diperlombakan:

MASTER A
  1. Andi Joe
  2. Fitra Tara Mizar 
  3. Ade Solihin
  4. Dedi Hakim
  5. Tantan Jamboel Heryana
MASTER B
  1. Agung Utara
  2. Oki Raspati 
  3. Sugianto Gimo 
  4. Asep Iman Firmansyah
  5. Alyanto Tjong
MASTER C
  1. Wei Min
  2. Kuslan 
  3. Dede Supriatna
  4. Johan Wijaya
  5. Kang Coe
MEN JUNIOR
  1. M. Fachri Mahmu
  2. Yudha Muhammad
  3. M. Roihan Salim
  4. George Stevenson Mustain
  5. Idham
MEN SENIOR
  1. Sardiana Enamsembila
  2. Luki Setiawan
  3. Maulana Malik
  4. Ikhsan
  5. Sri Iswanto
WOMAN HOBBY
  1. Supi Siti Holipah
  2. Hilmi Azkhiah
  3. Andhina Ayuningtyas
  4. Nite Damayanti
  5. Ratna Yuila
MEN MTB CLASSIC A
  1. Endang Ruhyana
  2. Mugi Mugiyono 
  3. Wahyu Ekajaya
  4. Eki Setiawan
MEN MTB CLASSIC B
  1. Vidi Widyastomo
  2. Iman Permadi 
  3. Dasir
  4. Tjandra Gunawan
  5. Hamid Aminudin
WOMEN ELITE
  1. Kusmawati Yazi
  2. Moviana
  3. Laelatul 
  4. Mutia
  5. Nunung Sekarningsih
MEN ELITE
  1. Zainal Fanani
  2. Banai Sugito
  3. Sugiyanto
  4. Chandra Rafsanjani
  5. Firman Hidayat

Setelah menggelar MTB XC Race 2015, rangkaian event Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2015 berlanjut dengan kegiatan fun bike yang diikuti oleh 5000 pesepeda. Peserta Fun Bike Bicycle Festival 2015 Summarecon Bekasi menempuh jarak sepanjang 10 KM melewati Landmark Kota Summarecon Bekasi, Flyover, kawasan hijau Cluster Residential, dan berbagai fasilitas yang ada dan berakhir di Summarecon Mal Bekasi. Selain diisi dengan kegiatan fun bike, acara juga diisi dengan berbagai hiburan menarik seperti Trial Bike Attraction serta Band Performance di panggung The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi. Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2015 merupakan acara kedua yang diadakan oleh Summarecon Bekasi. Sebelumnya pada tahun 2014, Summarecon Bekasi Bicycle Festival berhasil menghimpun lebih dari 3000 peserta pecinta sepeda yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.