Summarecon Bekasi Dukung Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap

18 Jan 2018

Tren gaya hidup ramah lingkungan tidak hanya diadaptasi oleh para pemerhati lingkungan. Masyarakat umum pun kini diajak untuk meminimalisir dampak dari pemanasan global.

Hemat energi harus dilakukan oleh semua kalangan. Nah, salah satu cara untuk menerapkannya adalah dengan memasang panel surya yaitu memanfaatkan sinar matahari yang diubah menjadi tenaga listrik. Sebagai negara tropis yang kaya akan cahaya matahari, Indonesia bisa memanfaatkan energi alam yang satu ini.


Dalam rangka memperkuat ketahanan energi nasional melalui pencapaian target Energi Baru Terbarukan, kini Indonesia menggalakkan Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap Menuju Gigawatt Fotovoltaik yang telah dideklarasikan pada 13 September 2017 lalu. Deklarasi ini didukung berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat melalui berbagai asosiasi masyarakat dan perusahaan.

Sebagai pengembang properti yang berwawasan lingkungan, Summarecon tentunya mendukung gerakan penghematan energi tersebut. Salah satu wujud dukungan yang dilakukan oleh Summarecon adalah dengan menghadirkan panel surya fotovoltaik dengan Europe Advanced Technology yang mampu menghemat listrik hingga 50%. Bekerjasama dengan ATW Solar, pionir dari perusahaan penyedia sistem listrik surya atap (Rooftop Solar PV System) di Indonesia, teknologi yang telah lebih dulu sukses diterapkan di Summarecon Serpong kini kembali di terapkan di klaster Burgundy Residence, Summarecon Bekasi.

Proses penghematan listrik di Burgundy Residence dimulai dari penyerapan energi cahaya sinar matahari oleh solar panel di tiap rumah, energi ini dirubah menjadi energi listrik oleh solar inverter yang kemudian akan dipakai atau disimpan di PLN melalui Export Import KWH Meter. Nah, besarnya energi yang dipakai dan tersimpan tersebut dapat dipantau melalui melalui aplikasi smartphone. Penggunaan listrik dengan Solar Panel terbukti dapat menghemat biaya listrik di rumah sehari-hari secara signifikan, dan jika energi tersebut tidak kita pakai, misalnya rumah kosong beberapa waktu, maka listrik tersebut akan disimpan di PLN dan nantinya dapat kita pakai.

More info, please contact our sales: 021 886 6666