Summarecon Bekasi Raih 4 Penghargaan Di Consumer Choice Awards 2015

11 Dec 2015


Tadi malam, 10 Desember 2015 Summarecon Bekasi  kembali mendapatkan penghargaan dalam bidang properti. Penghargaan berbasis konsumen, yaitu Consumer Choice Awards 2015 yang digelar oleh situs properti rumah123.com ini menggandeng beberapa juri pilihan, yakni Cosmas Gozali (Arsitek), Sakti Mkki (MakkiMakki Brand Consultant), Enda Nasution (Bapak Blogger Nasional), Arman Maulana (Selebritis/Konsumen), dan Ignatius Untung (Praktisi Marketing dan Country General Manager rumah123.com). Ada beberapa nominasi yang dilombakan, yaitu nominasi untuk Best on Area, Best on Concept, Best on Design, dan Most Preffered Brand.

Proses penilaian terhadap para nomine melalui berbagai fase. Setelah para dewan juri melakukan penilaian untuk memilih nomine, daftar nomine tersebut dilempar kepada publik untuk dipilih sebagai pemenang. Publik melakukan voting secara online, sehingga hasil akhir dari Award ini benar-benar merupakan suara konsumen.

Proses pemilihan ini memakan waktu sekitar dua bulan dengan total 92 kategori yang terdiri atas 71  kategori untuk developer. Para developer ini dibagi sesuai area dan jenis proyek yaitu residensial, apartemen, dan komersial, serta 21 kategori lainnya dari pelaku industri terkait home dan property yang menjadi favorit konsumen.

Setelah melalui proses panjang di atas, Summarecon Bekasi berhasil membawa pulang 4 (empat) penghargaan bergengsi, di antaranya Summarecon Bekasi as Best on The Area Residential Bekasi, The SpringLake Summarecon Bekasi as Best on Facilities Apartment, The SpringLake Summarecon Bekasi as Best on The Area Apartment Bekasi, dan Summarecon Bekasi as Best on The Area Commercial.

Sebelumnya, di Tahun ini Summarecon Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai Hunian Ramah Lingkungan dari Tempo Property Awards 2015. Summarecon Bekasi juga sukses membawa pulang Golden Trophy untuk kategori Best Large Scale Development Project dan The SpringLake meraih penghargaan Best Urban Living Apartment Project dari Golden Property Awards 2015 yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch.

Penilaian ini melibatkan para panel ahli yang terdiri atas sembilan orang, yaitu Djoko Slamet Utomo (REI), Eddy Ganefo (Ketua Umum DPP APERSI), Darmadi Darmawangsa (Ketua Kehormatan AREBI), Zulfi S. Koto (Ketua Housing Urban Development), Nirwono Yoga (pengamat perkotaan), Syahran Lubis (Bisnis Indonesia), Tjahja Gunawan (Kompas), Suryono Herlambang (Universitas Tarumanegara), dan Ali Tranghanda (CEO Indonesia Property Watch). Penilaian didasarkan pada empat kriteria, yaitu location, development, marketing, dan management, ditambah analisis mengenai kinerja keuangan untuk public-listed company. Selain itu, dilakukan polling di media sosial dan wawancara terhadap responden dari berbagai kalangan untuk memperkuat legitimasi penilaian.