Tangkal Polusi Udara Dengan 6 Jenis Tanaman Ini

14 Jul 2016

Setidaknya ada 6 spesies tanaman yang direkomendasikan untuk ditanam disekitar rumah Anda. Penggunaan tanaman ini dapat membuat udara sehat, bersih, segar, menjadi penangkal polutan. Jenis tanaman berikut ini umumnya memiliki beberapa komponen, seperti akar, daun, dan bakteri yang berguna untuk membersihkan udara beracun dalam tanah.

Berikut adalah tanaman penangkal polusi udara yang bagus ditanam untuk rumah dan pekarangan:

1. Bunga lily

Spathiphyllum atau yang lebih dikenal sebagai bunga lily perdamaian di daerah tropis seperti Asia Tenggara, beberapa negara telah ditemukan di Amerika. Tanaman ini memiliki bunga putih yang indah dan bermanfaat pengurangan zat berbahaya, seperti kloroform, etanol, aseton.

2. Bambu Palm
Tanaman ini membutuhkan cahaya untuk tumbuh dengan subur. Palem bambu tumbuh di tempat-tempat lembab. Anda tidak benar-benar membutuhkan banyak air. Meskipun kadang-kadang mengundang serangga atau laba-laba, tanaman ini membantu untuk menyerap racun.

3. Suji (Dracaena)
Daun suji sering digunakan sebagai pewarna makanan alami herbal. Warna hijau daun menjadi lebih pekat sehingga sangat baik untuk menjaga udara disekitar rumah tetap sehat. Tanaman ini juga memiliki anti-kontaminan, dan oleh karena itu sangat berguna untuk menjaga udara bersih dan sehat.

4. ivy Inggris
Tanaman ini berguna untuk menyerap polutan. Selain itu, Inggris ivy juga dapat membantu mengurangi stres, dan membantu membantu mengatasi asma. Bahkan beberapa penelitian kecil telah menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki sifat anti-kanker dan antioksidan.


5. Sri rejeki (Aglaonema)
Sri Rejeki memiliki nama-nama lain, seperti Aglaonema atau chinese evergreen. Tananaman Aglaonema bisa mengatasi segala macam kontaminan. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tanaman ini telah memiliki efek antimikroba dari 50% oleh jamur dan bakteri berbahaya yang mencemari udara.

6. Lidah mertua
Sanseviera juga dikenal dengan lidah mertua dapat tumbuh di dalam ruangan, karena tidak memerlukan banyak air dan matahari tanaman. Daya tumbuh tanaman ini  sangat tinggi dan ketahanan terhadap kekeringan juga sangat baik. Selain itu, tanaman ini juga sangat bait untuk membuat udara menjadi segar dan bebas dari polutan.

Sumber