Tips Memilih Bantal Hias

20 Apr 2017

Mempunyai rumah yang cantik dan nyaman merupakan idaman bagi semua orang. Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan menggunakan bantal hias atau bantal sofa.

Bantal bukan hanya barang yang harus tersedia di kamar tidur. Bantal juga bisa Anda sediakan di ruangan-ruangan lain, seperti ruang tamu dan ruang keluarga. Anda dapat mempercantik ruang tamu dan ruang keluarga dengan bantal hias.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat memilih bantal hias di ruang keluarga kita:

1   Jumlah dan Ukuran Bantal Hias

Pada umumnya kursi sofa berjumlah ganjil, 3, 5, 7, walaupun ada yang berjumlah genap. Sedangkan ukuran bantal hias pada umumnya adalah 30 cm x 30 cm atau 40 cm x 40 cm. bantal hias yang terlalu besar akan membuat ruangan menjadi tampak sempit.

2   Desain Motif Bantal Hias

Selanjutnya yang perlu Anda cermati adalah desain bantal sofa yang akan kita gunakan di sofa. Anda dapat menggunakan berbagai macam desain motif bantal hias yang ada, karena memang tidak ada hal khusus yang perlu Anda perhatikan untuk pemilihan desain motif bantal. Jika ruangan Anda merupakan ruangan modern, maka desain motif bantal geometris adalah pilihan yang tepat. Akan lebih baik jika menggabungkan berbagai desain motif bantal sofa yang ada, itu akan membuat ruangan terlihat modern.

3    Bahan Yang Digunakan

Untuk mengetahui apakah bahan yang digunakan baik, cukup pegang-pegang bantal tersebut. Apabila terasa empuk, lentur, lembut, kenyal dan memiliki berat yang ringan, itulah ciri-ciri bantal yang nyaman jika digunakan. Jika terasa keras, kaku, dan kasar merupakan ciri-ciri bantal yang kurang baik. Pada umumnya, tidak disarankan bagi konsumen untuk mencuci pengisi bantal. Jika ingin membersihkan debu, cukup jemur dengan memukulnya sesekali. Hal tersebut juga dapat berguna untuk mengembangkan bantal yang mulai kempes.