Jadikan Redesign Kamar Resolusimu Tahun Ini
Penataan kamar amatlah penting, terlebih di sinilah kita beristirahat dan dapat relax. Kalau sudah merasa bosan di tempat ternyamanmu ini, berarti sudah saatnya redesign!

Kamar adalah salah satu tempat ternyaman yang ada di rumah. Setuju kan? Karenanya, panataan kamar amatlah penting, terlebih di sinilah kita beristirahat dan dapat relax, setelah menjalani aktifitas yang melelahkan. Kalau sudah merasa bosan di tempat ternyamanmu ini, berarti sudah saatnya redesign!

Mendengar kata redesign, yang terpikir adalah merombak semua tampilan. Well, enggak melulu harus merombak total kok! Kalau memang punya budget yang lebih, kamu bisa menggantinya dengan trend design yang paling baru. Tapi, redesign itu tidak serta merta merubah semua tampilan loh! Merubah tata letak serta menghilangkan beberapa barang yang dirasa sudah kurang oke dan menggantinya dengan yang lebih kekinian bisa membuat ruangan terlihat jauh berbeda. Enggak percaya? Intip beberapa contoh kamar sebelum dan sesudah redesign berikut ini! Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu!

Satu Warna Pada Dinding dan Plafon
Jika kamar kamu memiliki luas yang cenderung kecil, cobalah mengaplikasikan cat dinding serta plafon dengan menggunakan satu warna untuk memberikan efek lebih lega. Singkirkan furnitur yang fungsinya tidak terlalu penting. Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan dinding.

Gunakan Warna Cerah
Pernah enggak sih kamu berpikir bahwa kebosanan kamu dikamar bisa jadi karena kurangnya warna cerah yang seharusnya mampu memberikan efek ceria pada ruang kamar? Kalau ini masalahnya, coba gunakan warna cat atau wallpaper berwarna cerah pada salah satu sisi dinding. Apabila menggunakan wallpaper bermotif besar, usahakan jangan menggunakan hiasan dinding lainnya, agar wallpaper yang digunakan dapat menjadi point of interest ruang kamar.

Gunakan Tempat Penyimpanan
Satu lagi masalah yang membuat kamar tidak lagi nyaman, yaitu menumpuknya barang-barang yang berserakan di sudut-sudut kamar. Ada 2 solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini, yaitu belajarlah untuk menjaga kerapihan dan gunakan tempat penyimpanan agar ruangan dapat rapih dan tentunya lebih sehat.